Bisnis toko online menjadi cara bisnis yang semakin menjamur di Indonesia. Selain dipandang menjadi cara yang efektif dan murah dalam berbisnis juga dianggap mudah dalam operasionalnya. Setidaknya itulah yang kini di lakukan oleh ‘Warung Mpok Nini, Pusat makanan khas Bekasi dalam mempromosikan makanan khas Bekasi yang sudah di gelutinya selama lebih dari 8 tahun ini. Tren Belanja online yang kini digemari oleh masyarakat Indonesia menjadi pasar baru yang begitu menarik.

Bekasi, Daerah yang berbatasan dengan Ibukota RI yang memiliki peran historis dalam perjuangan ini seyogyanya menjadi renungan kembali tapak-tapak sejarah agar tidak hilang ditelan gelombang perubahan zaman yang semakin tidak ramah terhadap kehidupan kita, Maka lahirlah OlehOlehBekasi.com yang merupakan setitik kontribusi dan kerinduan seorang putra bekasi atas kelestarian budayanya tak terkecuali makanan khas yang selama ini banyak di lupakan dan tidak banyak di kenal oleh masyarakat. Hal itulah yang mendorong Deni Ardini –biasa di panggil Deni, pemilik usaha ‘Warung Mpok Nini memulai memasarkan usahanya secara online.

Awalnya, Deni hanya ingin mengembangkan usaha sang Ibunda [Mpok Nini] yang sudah dijalani cukup lama dengan gaya tradisional dan ramai pada waktu-waktu tertentu seperti saat menjelang hari raya. Dengan menggebu-gebu pria kelahiran Bekasi 1 juli ’89 ini mengatakan “Mengapa kue atau makanan khas bekasi ini tak seperti makanan khas daerah-daerah lain yang dapat di nikmati setiap saat dan mudah sekali di dapatkan..” tak ada yang tak mungkin mungkin itu jawaban atas pertanyaannya tersebut, kini OlehOlehBekasi.com membuktikannya. Pesanan meningkat deras setiap hari selalu berdatangan dan bahkan pelanggannya tak hanya dari warga bekasi yang rindu pada makanan khas-nya namun tak sedikit pesanan datang dari luar daerah seperti sumatra, jawa timur dan dari beberapa daerah lainnya.

Dari usaha makanan khas inilah Deni beserta keluarga sederhananya memenuhi kebutuhan hidupnya di saat-saat keadaan ekonominya kurang baik 8 tahun lalu, ia ingat betul saat itu alumni SMKN 1 Kota Bekasi ini harus berbelanja di pasar tradisional kranji yang becek dan padat setiap pulang sekolah ia harus rela berbelanja singkong dan keperluan-keperluan lainnya untuk di dagangkan esok hari selepas subuh. Sosok muda ramah yang pernah menjadi Ketua umum Forum Pelajar Muslim se-Bekasi [FPMB] ini harus keliling mengantarkan kue-kue kampungan seperti cucur, gemplong [Gemblong], comro-misro yang rasanya khas sekali ke warung-warung Nasi Uduk sekitas rumahnya untuk menitipkan kue-kuenya itu sebelum berangkat ke sekolah.

Sebut saja kue Biji ketapang, akar kelapa, geplak, kembang goyang dan beraneka ragam makanan khas yang sulit di jumpai di Bekasi ‘Warung Mpok Nini sediakan, di jual secara online dan siap kirim sampai tujuan. Menariknya adalah kini setelah berjualan secara online Warung Mpok Nini sudah mampu memberdayakan beberapa ibu-ibu tetangga sekitar Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan untuk membantu ‘Mpok Nini memproduksi makanan khas bekasi ini.

Semangat patriotisme menghantarkannya untuk berinovasi. Salah satu inovasi untuk mengangkat makanan khas Bekasi ini dilakukan dengan membuat tambahan aneka rasa seperti Akar Kelapa Rasa Keju, Gemblong lapis coklat dan melakukan inovasi dalam bentuk kemasan yang menarik. Selain inovasi dari sisi produk, Deni juga berinovasi dari segi pemasaran. Dari segi pemasaran Warung Mpok Nini membuka peluang untuk kerjasama bisnis dengan menjadi agen atau distributor. Hal ini untuk mendukung target pemasaran pada tahun 2013 yang merambah seluruh wilayah nusantara.

Menurut Mahasiswa jurusan Manajemen Informatika ini, mengelola bisnis online memang bisa di bilang gampang-gampang susah, mudah untuk setup namun sulit dalam membangun kepercayaan dan citra. Namun agar sukses dalam bisnis kuncinya adalah Awali niat berbisnis untuk beribadah kepada ALLAH, Memiliki Visi Kontribusi [bermanfaat bagi banyak orang.red], Berani Mimpi, Semangat dan Kekuatan Doa, terutama do’a Ibunda. Itulah yang dinasehatkan Deni Ardini