Stasiun Bekasi (kode: BKS) adalah stasiun KA yang terletak di Jl. H. Juanda, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sebagai stasiun yang terletak di Jabodetabek, stasiun ini setiap harinya melayani ribuan penumpang komuter dengan tujuan Jakarta maupun ke arah timur (Cikampek sampai Purwakarta), baik menggunakan KRL maupun KRD.

Selain itu, sebagai stasiun yang terletak di petak jalur utama KA Jawa antara JakartaSurabaya, stasiun ini juga menjadi salah satu stasiun tersibuk karena dilintasi KA dari Jakarta dengan berbagai tujuan di Jawa. Walaupun demikian, sebagian besar KA lintas kota tidak berhenti di sini. Stasiun Bekasi hanya disinggahi beberapa KA ekonomi jarak jauh, dan KA kereta api Argo Parahyangan jurusan GambirBandung juga berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di stasiun ini.

Kereta api

Dan semua Kereta api ekonomi berhenti disini kecuali Kereta api Kertajaya dan Kereta api Tegal Arum

Dalam konteks KA komuter, stasiun ini juga menjadi stasiun paling timur dari jalur KRL Jabotabek karena elektrifikasi hanya sampai stasiun ini. Direncanakan bahwa elektrifikasi jalur KA akan diteruskan sampai Stasiun Cikarang, namun saat ini masih tertunda pelaksanaannya.